Friday, April 18, 2014

ujungkelingking - Begini Cara Melepas Sandal yang Benar


(+) Sudah tahu dong bahwa di dalam agama kita diajarkan bahwa sunnah-nya melepas sandal atau sepatu adalah mendahulukan kaki sebelah kiri?

(-) Ya iyalah. Sepele banget tuh.

(+) Tapi tahu juga dong kalau sunnah-nya masuk rumah atau masjid dengan mendahulukan kaki kanan?

(-) Udah jelas juga. Gak penting banget, ah.

(+) Tapi pernah mbayangin begini. Kita berada di depan pintu rumah. Trus kita melepas sandal untuk masuk ke rumah?

*mikir bentar

Melepas sandal
Image: KasKus

(+) Udah bisa mbayangin??

(-) Iya, ya. Kalau kita melepas sandal dengan mendahulukan kaki kiri, otomatis yang duluan masuk ke rumah juga kaki kiri?

(+) Nah, karena itu melepas sandal itu sebaiknya begini. Ketika kita melepas sandal, dahulukan kaki kiri. Dengan ini kita sudah dapat sunnah-nya, kan?

(-) Ho'oh. Trus?

(+) Setelah lepas, kaki kiri taruh di atas sandal sebelah kiri. Kalau di taruh di lantai takut kotor, tuh. Nah, selanjutnya lepas kaki dari sandal yang kanan, sekalian masuk. Jadi kita dapet sunnah dua-duanya: melepas sandal dengan kaki kiri duluan, dan masuk rumah dengan kaki kanan duluan.

(-) Sip, deh!


*buat mas-mas dan bapak-bapak, selamat menunaikan shalat Jum'at ya... Ingat, jangan ngambil sandal tetangganya.
Written by: Pri Enamsatutujuh
UJUNGKELINGKING, at Friday, April 18, 2014
Categories:

11 comments:

  1. saya sih kaki apa aja Mas, asal bisa kelepas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya seperti itu yah Mas Yobert dalam melepas sendal
      kaki apa saja asal terlepas. namun tidak ada salahnya
      Kita ikuti tips bagusnya Mas Pri di aertikel ini. makasih Mas Pri

      Delete
  2. Ternyata untuk melepas sandal yang baik ada cara nya juga
    Yah Mas Pri, sangat simpel artikel ini, namun sangat berguna
    Jika diantara kita yang memakai sandal namun belum paham
    Cara melepas yang terbaiknya. makasih tipsnya Mas Pri :)

    ReplyDelete
  3. ternyata melepas sandal ada tekniknya tersendiri agar mendapatkan sunah rasul dua kali ya mas, jadi gak percuma saja :D tapi saya sring melihat orang membawa masuk sandalnya di masjid dengan dibungkus plastik kresek :D berarti sunnahnya batal ya mas kalau begitu krn yg dilarang masuk kan sandalnya :)

    ReplyDelete
  4. Umumnya begitu, malah turun dari angkot juga harus mendahulukan kaki kiri, karena demi keseimbangan.

    Ya betul mencuri sendal itu menjadi kebiasaan buruk yang harus dihindari dan dijauhkan dari sifat diri kita.

    Jangan sampai karena sendal saja kita dapat siksaan di neraka, naudzubillahimindzalik.

    ^.^

    Datang ya ada postingan terbaru

    ReplyDelete
  5. baru saya tahu perlu melepas kaki kiri terlebih dahulu.. terima kasih sharing artikel ini..

    ReplyDelete
  6. intinya harus kaki kiri dulu ya wkwkwk

    ReplyDelete
  7. o seharusnya begitu yamas,aq baru tahu sebelumnya cuman asal lepas

    ReplyDelete
  8. saya pernah nyoba kyk giini mas pri alhasil saya malah terjungkal karena gak kebiasa.. hehe.. perlu banyak latihan ya mas pri :)

    ReplyDelete
  9. Wah, sederhana namun sangat menarik karena berkaitan dengan sunnah rasul. Terima kasih informasinya, pak Pri...

    ReplyDelete

Komentar Anda tidak dimoderasi.
Namun, Admin berhak menghapus komentar yang dianggap tidak etis.

Popular Posts

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!