Monday, December 16, 2013

ujungkelingking - Sabtu kemarin, selepas kerja saya mampir ke toko buku Togamas. Ini adalah karena permintaan istri saya yang ingin memberikan kado buku dalam sebuah acara pernikahan.

Rencana awalnya sih, saya hanya mencari buku yang cocok, lalu langsung pulang. Akan tetapi hujan kemudian turun dengan lebatnya. Daripada nganggur gak jelas, mending baca komik-komik yang kebetulan tidak bersegel.

Saya kemudian jadi teringat kejadian tahun lalu, di toko yang sama, saya diajak oleh bos saya untuk mencari buku. Saat itu saya masih pakai seragam yang modelnya kayak tukang parkir, atau pekerja bengkel (yang seragamnya mirip, mohon maaf ya...). Nah, gara-gara seragam itulah saya sampai beberapa kali dikira sebagai karyawan toko tersebut. Tidak kurang dari 5 orang yang bertanya kepada saya buku ini di mana, buku itu di mana. Saya jawab saja dengan senyum. Mereka yang menyadari kesalahannya, langsung ngacir sambil minta maaf.

H-hee, agak lucu juga mengingat hal itu.

Tapi sejak beberapa bulan yang lalu aturan tentang seragam tersebut tidak diberlakukan lagi terhadap saya dan teman-teman se-ruangan saya. Hal ini karena kami selalu bertemu dengan pihak luar (supplier/customer), jadi dianggap kurang pantas bila memakai seragam seperti itu. Sekarang kami memakai seragam berupa kemeja lengan panjang dan celana kain untuk bekerja. Jadi kejadian seperti tahun yang lalu itu tidak mungkin terjadi lagi.

***

Di saat saya lagi menyelesaikan bacaan komik saya, tiba-tiba seorang bocah laki-laki berusia 6 atau 7 tahun menepuk pundak saya sambil bertanya, "Pak, ada komik Blitz?"

#Rrruagh!
Written by: Pri Enamsatutujuh
UJUNGKELINGKING, at Monday, December 16, 2013
Categories:

42 comments:

  1. haha Lucu bangett sobb Ceritanya :D
    Pertamax yaww

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lucu, berarti saya harus tertawa ya ?

      Delete
    2. g usah, mas cukup guling2...

      Delete
    3. aku harus tertawa ini. . harus ini. .hahahaha. .
      Lucu banget ceritanya mas.

      Delete
    4. sambil jungkir jingkir aja mas Agus ckakakakakaka

      Delete
    5. gimana kalo aku yang kesitu pake seragam ya..?
      beli buku pake helm, sepatu boot, body harness, kacamata item
      dikira patung robokop jalan jalan dong...

      Delete
    6. bukan mas, paling dikira ini pemain costplay kok nyasar dimari?

      Delete
  2. Hehehe, alhamdulillah kalau sudah ganti...jadi bisa leluasa kemana-mana dengan pakaian kerja hehehe :) #Peace :)

    ReplyDelete
  3. tepok dengkul dulu deh......
    asiik..
    saya malah bacanya hampir saja keseleo mas..
    masak mas pri pakai kemeja, pakai dasi eh pakai celana pendek, tapi ini hampir saja saya salah baca lho ya...hehe.
    kalau hal demikian saya juga pernah salah sangka dan pernah juga sebagai korban.

    ReplyDelete
    Replies
    1. baguslah, brt sampeyan bisa merasakan apa yg saya rasakan...

      Delete
    2. merasakan semuanya deh mas pri

      Delete
    3. Saya juga pernah mas, tapi ini dlm hal yang berbeda.
      lebih keren lagi. Aku dikirain Pegawai Bank.
      Masa Nasabah Bank nanya Form untuk penarikan tunai di sebelah mana ya mas. .
      Langsung deh gue sok cool. .
      Oh, Disebelah sana ibu. .:)

      Delete
    4. nah lho
      kalo ada yang sampe kesleo
      berarti yang punya rumah kudu siapin fasilitas pijat...

      Delete
    5. untuk pijet udh tak siapin, mas. tuh forklift... dijamin pegel2 dan keseleonya langsung ilang!

      Delete
  4. hahaha, asyik banget malahan Pak...kalau saya mungkin sudah ngisengin para pembeli itu...hehehe

    ngomong2 seragam yang mirip karyawan bengkel, seragam suami saya seperti itu Pak, malah seragam yang baru nih tambah pating trembel garis pengaman, kalau dulu kain bersinarnya cuma 1 strip, sekarang 5 strip...wah bengkel bangetz...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu berarti tambah mewah dong mbak khusna

      Delete
    2. masih untung saya brt, stripnya cuma satu, tanpa nama lagi.

      Delete
    3. saya malah setripnya di batuk saya...mungkin batuk saya lagi anget ya?

      Delete
    4. apalagi kalo buka baju
      punggungnya penuh strip bekas kerokan..

      Delete
  5. hahaha, ngakak nih bacanya,,,
    keren keren

    ReplyDelete
  6. dulu sering baca buku yang tidak bersegel di toko, entah berapa buku yang sudah saya baca sampai tamat.. hihihi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl saya sudah gak pernah lagi, lah repot sm si kecil. Cuma yg kemarin itu kan pas sendirian...

      Delete
  7. hahaha.. seger deh abis baca yg lucu :D
    siang2 yg tadinya ngantuk langsung ngakak :D

    ReplyDelete
  8. O ya mas kira2 ada namanya nggak seragam itu...kalau langsung tau namanya kan asyik

    ReplyDelete
  9. haha... jangankan agan make seragam ditanyai.. kalo di daerah ane pegawainya pake baju bebas,, eh pas ane liyat2 mlh tanya ke ane letak dan harganya berapa nih buku.. orang kebanyakan suka ngasal kalo malu langusng ngacir sambil muka memerah :D

    ReplyDelete
  10. kalau sayah mah...besoknya balik lagi ketoko buku itu dan ngelamar jadi karyawannya....enak banget loch...selingkuh kerja....tiap bulan dapet gajih dari selingkuhan kerjanya.

    ReplyDelete
  11. lucu gan :D kepolosan anak kecil itu kocak :D

    ReplyDelete
  12. Malah berabe nie Mas kalau sekarang lengan panjang, kalau datang ke rumah-rumah dikira nagih hutang. hehe

    ReplyDelete
  13. itu anak kecil tau banget dan jujur :)

    ReplyDelete
  14. lho kok dipanggil pak... :D

    soal seragam kerja yg kadang ga "mecing" emang suka bikin orang salah sangka.. :D

    ReplyDelete
  15. pakai seragam atau enggak jadi tetep mirip karyawan toko itu dong pak ?? *tepok jidat
    jadi serba salah :D

    ReplyDelete
  16. jadi senyyum sendiri bacanya mas hehehehe, saya malah belum pernah sama sekali memakai sragam kerja mas

    ReplyDelete
  17. hehe........belum baca sudah senyam-senyum

    ReplyDelete

Komentar Anda tidak dimoderasi.
Namun, Admin berhak menghapus komentar yang dianggap tidak etis.

Popular Posts

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!