Friday, February 7, 2014

ujungkelingking - Satu-Satu, Dan Dia pun Tertidurlah...


Saya yakin banyak di antara teman-teman yang familiar dengan lirik ini:

Satu, satu daun berguguran
Jatuh ke bumi dimakan usia
Tak terdengar tangis, tak terdengar tawa
Redalah, reda

Yah, ini adalah lirik dari salah satu lagunya Iwan Fals yang diberi judul "Satu, Satu".

Beberapa waktu yang lalu di salah satu televisi swasta ada acara bertajuk Konser Suara untuk Negri. Para pemirsa dipersilahkan untuk memposting videonya dalam menyanyikan salah satu lagu milik bang Iwan. Hadiahnya, bagi yang terpilih nanti akan duet mendampingi bang Iwan dalam acara tersebut.

Nah, karena seringnya iklan acara ini muncul, Zaki akhirnya sedikit banyak hafal liriknya. Karena selain liriknya yang memilliki pesan kuat dan iramanya yang easy listening, iseng-iseng saya dunlut-kan lagu ini untuk Zaki. Simak saja salah satu penggalan liriknya,

Waktu terus bergulir
Kita akan pergi dan ditinggal pergi
Redalah tangis, redalah tawa
Tunas-tunas muda bersemi

Perjalanan hidup tak bisa diulang. Yang datang, pada saatnya nanti akan pergi. Hanya tinggal tunggu waktu saja.

Sumber gambar: NET Mediatama Indonesia

Wah, betapa senangnya Zaki waktu pertama kali tahu ada lagu itu di hape saya. Sepanjang sore lagu itu diputar. Bahkan sampai beberapa hari terakhir ini, dia minta lagu itu diputar untuk menemaninya berangkat tidur. Tapi tetap saja baru akan saya perdengarkan seusai dia baca doa akan tidur.

Dasar bocah, gampang ingat kalau sesuatu itu diulang-ulang.

Satu, satu,
Dan Zaki pun tertidurlah...
Written by: Pri Enamsatutujuh
UJUNGKELINGKING, at Friday, February 07, 2014
Categories:

38 comments:

  1. Hehehe, lagunya juga universal jadi cocok saja buat anak sebagai hiburan, dan memperkuat daya ingat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lah wong diulang2, h-hee...

      Delete
    2. Wah kalau disertai dengan cuplikan video YOUTUBE nya barangkali bisa mengingat ingatkan lagi ttg lagu ini

      Delete
  2. lagu bang iwan fals emang bagus semua pak
    anak anak juga suka ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meski gak tau maksdnya, pokoknya satu-satu aja dah...

      Delete
  3. Selamat siang mas pri. Maaf nih mas. Saya nyimak dulu karena mau kemasjid dulu mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan, mas. Ini saya juga barusan balik kok.

      Delete
  4. saya belum pernah dengar lagunya bang iwan yang ini mas..berarti terlewatkan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. download aja, mbak. Tdinya mau tak kasih link downloadnya, eh, file-nya yg di komputer udh gak ada...

      Delete
  5. hehehe, saya lupa nontonnya di nett tipi kan inih?
    atau besok minggu ya konsernya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ktnya sih gitu, h-hee... saya mah jarang liat iklannya sih.

      Eh, mas blog'e sampeyan kok ndak bisa saya buka?

      Delete
    2. iya mas, baru saja kena blokir, entah apa penyebabnya...
      sementara prei ngeblog dulu sampai blog bisa dibuka.
      katanya melanggar persyaratan google

      Delete
    3. Walah, kerjaannya si mbah toh?

      Y wes ta do'akan cepet selese masalahnya.

      Delete
    4. semoga blognya mas Agus cepet kebuka

      Delete
    5. Yg lainnya juga tetep bs kebuka... *bingung

      Delete
  6. Zaki Zaki...sama kayak Zaki yang di sini...hafal banget lagu iklan Bebelac yang "you are my everything" karena hampir tiap hari dengar. Jadi Pak Pri, ini maksudnya postingan yang dikonteskan apa bukan? Saya nggak tau iklannya itu di tv mana.

    semoga Zaki dan Adik Daffa sehat-sehat yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl yg di rumah skg suka yg 'walk this way'... :D

      Delete
    2. cuma lihat Mas Pri dan Mbak Khusna ngobrol.... saya kan pendengar yg baik

      Delete
  7. Ikutan nyimak saja Mas Pri kebetulan saya belum tau dengan lagu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh coba dunlut kok, mas. kl gak suka boleh komplain saya, h-hee...

      Delete
  8. Enak lagunya, saya juga senang Iwan Fals, dulu punya albumnya komplit, sekarang entah kemana, tidak tersisa satupun .. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. beberapa saya suka, terutama yg 'Buku Ini Aku Pinjam'...

      Delete
  9. liriknya benar-benar indah. ^_^

    ReplyDelete
  10. wuih bener-bener mendalam isi kritikannya hehe

    ReplyDelete
  11. lagu favorit saya jaman jaman smp dulu mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, jd ngerasa tua banget saya ^_^

      Delete
    2. saya malah suka dari kecil. dulu bapak saya selalu memutar lagu-lagu Iwan Fals

      Delete
  12. Pinter e mas zaki rek...
    Kakak saja enggak apal :p

    ReplyDelete
  13. kalau anak kecil emang harus belajar mendengarkan musik untuk meningkatkan kemampuan otak agar mudah mengingat sesuatu. karena gampang tanggap. yang penting bukan di kasih lagu urak-urakan mas :)

    ReplyDelete
  14. Zaki, ayo nyanyi bareng om yuk.. om yg nggenjreng gitarnya, Zaki yg nyanyi.. klo om yg nyanyi, ntar orang-orang pada kabur semua..

    ReplyDelete

Komentar Anda tidak dimoderasi.
Namun, Admin berhak menghapus komentar yang dianggap tidak etis.

Popular Posts

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!