Sunday, April 1, 2012

ujungkelingking - Setiap manusia pasti memiliki masalah. Itu, kita sama-sama setuju, saya kira. Setiap masalah menuntut pemecahan dan solusi (artikata.com). Yang ini, saya yakin kita juga sama-sama setuju.

Hanya yang menjadi pertanyaan kemudian adalah kenapa sebagian (atau -bahkan- mungkin semua) dari kita menganggap berat untuk memecahkan suatu permasalahan? Atau, kenapa kita kerap mengeluhkan beratnya masalah yang tengah kita hadapi?

Saya akan bilang kalau hal itu tidak akan ada jawabannya.

Kenapa? Karena kalau Anda seorang yang agamis pasti paham betul bahwa yang menurunkan "masalah" bagi Anda adalah Dia. Meski bukan Tuhan penyebabnya, tapi pasti karena Dia mengijinkannya. Lalu jika Anda mempertanyakan kenapa harus ditimpakan kepada Anda, atau kenapa sedemikian beratnya beban masalah tersebut -tentu- Anda harus bertanya langsung kepada Tuhan. Dan saya yakin Tuhan tidak akan dengan serta-merta menjawabnya. Karena itulah saya mengatakan bahwa hal itu tidak ada jawabannya.

Artinya jawaban itu tidak akan langsung turun dari Tuhan seperti turunnya hujan atau datangnya gaji bulanan Anda. Jika pertanyaan Anda adalah kenapa harus Anda yang memikul tanggung jawab masalah itu, maka jawabannya nanti akan muncul dengan sendirinya, yaitu saat kita mampu menyelesaikan masalah tersebut.


Namun jika Anda mempertanyakan, kenapa begitu berat? Saya bisa bantu menjawab bahwa, siapa bilang masalah itu mudah? Bukankah jika mudah, maka itu berarti bukan "masalah" buat Anda?

Maka, jika suatu masalah datang kepada Anda, saya yakin masalah tersebut pasti berat untuk Anda. Tapi Anda bisa yakin bahwa disana Tuhan telah menyiapkan jawabannya untuk Anda ambil saat Anda menyelesaikan masalah tersebut.

Keep fight!
Written by: Pri Enamsatutujuh
UJUNGKELINGKING, at Sunday, April 01, 2012
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Komentar Anda tidak dimoderasi.
Namun, Admin berhak menghapus komentar yang dianggap tidak etis.

Popular Posts

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!