Tuesday, April 10, 2012

ujungkelingking - Tanggal 9 bulan April, masih belum ada tanda-tanda kelahiran putra kami yang kedua. Sebenarnya bila menurut hasil pemeriksaan Bidan, waktu kelahirannya memang diperkirakan pertengahan bulan ini, namun bisa jadi lebih cepat. Yang terakhir ini perasaan istri saya sendiri. Hmm...

Agak berat juga setiap kali berangkat kerja meninggalkan istri yang sedang hamil tua di rumah. Apalagi putra pertama kami, Zaki, masih berusia 2 tahun-an. Bisa dibayangkan betapa repotnya, membawa perut yang sudah sedemikian besarnya sambil mengasuh si kecil yang luar biasa aktifnya. Itu belum termasuk masak dan sebagainya untuk saya saat pulang kerja. Kalau saya sih, mungkin bakal uring-uringan tiap hari. Tapi alhamdulillah, istri saya adalah sosok yang kuat.

Sungguh-pun demikian, saya tetap tak sampai hati. Akhirnya hari Minggu kemarin saya minta tolong nenek, yaitu bibi dari emak (baca: ibu) saya untuk tinggal dengan kami barang beberapa minggu untuk membantu mengurusi keperluan istri saya sekaligus menjaga Zaki.

Namun, baru menginjak 2 malam di tempat kami, sepertinya nenek saya "frustasi" menghadapi Zaki. Memang entah kenapa akhir-akhir ini Zaki sering terbangun di tengah malam dan langsung menangis tanpa bisa dibujuk! Dan biasanya tangisannya yang cukup keras itu bertahan hingga setengah jam lebih! Memang, mendengar ke-rewel-an Zaki sungguh membuat emosi bergolak, tapi biasanya yang bangun terlebih dahulu justru istri saya. Yang setengah mati membujuk agar Zaki mau kembali tidur juga istri saya. Dan memang terganggu di malam hari saat tengah tertidur pulas sangat nggak enak banget!

Sempat terlontar ucapan dari nenek saya itu, bahwa Zaki nakal, dan sebagainya. Nenek saya -bahkan- juga berharap agar jika nanti istri saya melahirkan tidak pada malam hari karena itu berarti tinggal beliau dan Zaki saja yang berada di rumah.

Aduh!
Written by: Pri Enamsatutujuh
UJUNGKELINGKING, at Tuesday, April 10, 2012
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Komentar Anda tidak dimoderasi.
Namun, Admin berhak menghapus komentar yang dianggap tidak etis.

Popular Posts

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!