Wednesday, July 17, 2013

ujungkelingking - Beberapa waktu yang lalu, dengan terpaksa saya mengikuti ajakan istri untuk memeriksakan mata saya. Sekedar diketahui, saya memang memiliki "sedikit" gangguan pada mata.

Gangguannya seperti berikut, jika mata sebelah kanan saya ditutup (saya melihat dengan mata yang kiri), semuanya terlihat normal. Gambar sekecil apapun masih terlihat dengan jelas oleh saya. Namun bila mata kiri yang ditutup (melihat dengan mata sebelah kanan) barulah terlihat ketidaknormalannya. Bahkan tulisan segede apapun menjadi berkedip-kedip. Samar, tidak jelas.

Pada beberapa klinik mata yang saya kunjungi umumnya menetapkan tarif -sekitar 25 ribu rupiah- untuk pemeriksaan mata. Malah ada yang diharuskan untuk memesan frame-nya sekalian. Beruntung, saya akhirnya menemukan klinik yang gratis untuk pemeriksaan mata dan tanpa harus memesan frame.

Sumber: media-arek.blogspot


Hasilnya, mata saya kiri dan kanan sama-sama minus 1/4. Ini cukup aneh mengingat mata kiri saya sepertinya normal-normal saja, berbeda dengan mata kanan saya yang memang terasa sekali bermasalahnya. Sempat terpikir oleh saya, apakah ini ya, yang disebut dengan lazy eyes (mata malas)? Tapi sepertinya bukan, ah! *Menghibur diri sendiri.

Pekerjaan saya memang mengharuskan saya untuk menatap monitor selama bekerja. Barangkali inilah yang menjadi penyumbang terbesar gangguan mata saya. Apalagi saya jarang berolahraga, hehe... Karena itu bagi Anda yang terus-menerus di depan komputer, banyak-banyaklah memberi kesempatan mata Anda untuk beristirahat dengan mengalihkan pandangan ke arah lain selama beberapa menit. Makan buah-buahan yang berwarna segar juga bagus untuk kesehatan mata. #sok_bijak

Hm, langkah terakhir mungkin memang saya harus menggunakan kacamata untuk beraktifitas. Tapi itu nantilah. Sementara ini, saya lebih suka memakai obat tetes mata herbal yang berbahan dasar madu. Eits, bukan bermaksud ngiklan, tapi yang gak betah perih lebih baik tidak memakai obat semacam ini.

Hehehe...

#edisi_posting_gak_jelas               #daripada_ngendon_di_draft
Written by: Pri Enamsatutujuh
UJUNGKELINGKING, at Wednesday, July 17, 2013
Categories:

13 comments:

  1. Itu namanya udah tua mas.....mbok ya sadar. hahahhahah

    Klw bahasa bloggingnya.....itu namanya responsive....

    ReplyDelete
  2. wah saya jadi takut nih mas, saya kan sekolah di jurusan komputer jaringan, otomatis didepan komputer/laptop terus. saya jadi takut mata minus nih. makasih ya mas buat pengalamannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak lah, mas... dibatasi aja, jgn terus-menerus... ada rehatnya lah...

      Delete
    2. terkadang yang kalo didepan PC ga tau waktu gan :D wkwkw

      Delete
  3. keren tuh !!! tapi takut nie gue ?? hihihih

    ReplyDelete
  4. ngendon gpp mas,,,,
    ntar bisa bertelur,,,,

    mata saya jga sudah rasa sakit,,,, ssertai pening di kepala

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, diperiksakan aja, May... tktnya ada penyakit lain..

      *mudah2n ga papa...

      Delete
  5. kalau bicara soal penykit mata sy pling tkut mas

    ReplyDelete
  6. semoga saya gk kena walaupun berjam-jam di depan laptop, saya sempatkan meenggunakan kacamata supaya cahayanya tersaring lebih dulu oleh kacamata :)

    ReplyDelete
  7. Merawat mata harud dilakukan dengan benar, jika tidak maka akan timbul masalah-masalah seperti mata rabun dan sebagainya..

    Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete

Komentar Anda tidak dimoderasi.
Namun, Admin berhak menghapus komentar yang dianggap tidak etis.

Popular Posts

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!