Tuesday, July 2, 2013

ujungkelingking - Hobi saya yang suka menautkan link artikel di facebook menuai getahnya! Ketika hendak men-share artikel di akun facebook saya, selalu muncul pesan "Tautan tidak dapat ditemukan" dan "Tautan tidak dapat dibagikan". Rupanya blog saya di blocked karena dianggap melakukan spam.  Setidaknya itulah yang dikatakan mas Apit di situsnya, jurigjarian.com.

Nah, ada satu cara, agar kita tetap bisa menautkan link artikel kita di facebook tanpa dianggap sebagai spam lagi. Yaitu dengan cara mempersingkat (sekaligus "menyamarkan") permalink artikel yang akan di share.

  1. Masuk dulu ke http://tiny.cc/
  2. Kemudian masukkan atau copy-paste link yang akan di share.
  3. Segera akan tampil link baru yang lebih singkat. Silahkan copy dan paste di facebook.




Dan setelah dipersingkat menjadi http://tiny.cc/wi5kzw

Semoga bermanfaat!
Written by: Pri Enamsatutujuh
UJUNGKELINGKING, at Tuesday, July 02, 2013
Categories:

53 comments:

  1. oh jadi bisa sampe dibanned gitu ya?
    kudu lebih berhati-hati lg nih...
    jgn lupa follow balik blog baru kami ya sob di http://korap-cak.blogspot.com
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin mksdnya adl dg tdk terlalu sering men-sharing link.

      Trim, mas. Segera berkunjung.

      Delete
    2. kalau belum di banned masih boleh kan

      Delete
  2. sob, di fb ada aplikasi RSS grafiti, pake itu sob, nanti otomatis update via feed. coba deh gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. caranya bagai mana sob..

      Delete
    2. iya, masih pada gaptek nih (wahahaha....), mungkin bs dibuat artikel sendiri di blognya Mas..

      Delete
    3. hehe.. coba cari deh di google search, atau di fb nya langsung ketik di pencarian RSS Grafiti, ntar daftar gan :D
      masih puyeng yah ckck

      Delete
  3. Replies
    1. boleh, tp duduk yg manis yaaa...

      Delete
    2. dan jangan sambil ngupil hehehe

      Delete
  4. kok bisa yah ...ini tips nya mantap banget, solusi mengatasi masalah tanpa masalah

    ReplyDelete
  5. Wah mantap nie dyan uda cba di +G berhsil, mksh infonya gan

    ReplyDelete
  6. bisa ya... waduh padahal mamang sering tuh kawin silang ke fb... sangat bermanfaat ... tak coba dulu

    ReplyDelete
  7. pake Soft link ya sob,mantap mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, baru tau kl istilahnya soft link... :)

      Delete
  8. Follow blog ini sukses, back ya sob

    ReplyDelete
  9. mampir sebentar, capek jalan2x terus...heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan, mbak... dinikmati hidangannya, hehe..

      Delete
    2. di bawa pulang boleh tapi toplesnya jangan di bawa juga hehe

      Delete
  10. tapi kalo disamarkan..apakah aman dan tidak diblock lagi..atau bahkan diblock permanen,
    saya pernah mengalami hal yang sama, namun setelah melakukan komunikasi dengan pihak efbe melalui email akhirnya saya bisa mengshare lagi artikel atau postingan dari blog....keep happy blogging always ...salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang tahu juga, mas. Tpi berat juga kl smpe di block permanen...
      :'(

      Delete
    2. ada tambahan lagi nih... siip dah

      Delete
  11. wah, saya belum dapat giliran kalo kejadian kaay gini, makasih ya infonya, bisa jaga-jaga kalo Ishma juga bernasib sama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, mungkin lebh aman pakai seperti yg disarankan mas Jocker-id di atas...

      Delete
  12. sudah saya coba share tidak ada masalah gan,
    kalau aq pakek dlvr.it, setiap saya posting langsung automatis share di fb dan di twitter, sampai sekarang juga tidak ada masalah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. brt spt yg RSS Grafiti itu yah?

      Delete
    2. iya gan,,kalau di dlvr.it, bisa share ke berbagai jejaringan lain seperti twitter, tapi kalau yang gratis cuma bisa ke facebook sama twitter :). hasilnya juga sudah memuaskan, coba aja cek di page facebook saya,,hehe

      Delete
    3. o iya, rasanya saya pernah baca artikel ttg dlvr.it, (dlvr dari deliver kan ya?)

      tp apa bs di set manual gan, mksdnya misal yg ini saya share, yg itu tidak?

      Delete
    4. caranya bagai mana kalau ke dlvr.it

      Delete
  13. oo...begitu ya, KY belum hadapi masalah begini, tapi tak apa sudah tahu ada jalan penyelesaiannya di sini, thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2n gk sampai kena maslah... trims, mbak KY...

      Delete
  14. blog sya sdah dianggap spam,, slain pakek link singkat ada cara lain gak agar kembali normal?
    by;
    SUDUT HUKUM

    ReplyDelete
  15. blog saya gak bisa share otomatis gan...hmm.. padahal tadi nya normal.. setelah saya coba lagi malah error... keluar kata-kata periksa pakan.. gimana ya gan..tolong dong...???

    ReplyDelete
  16. New!! Free gems ,free gold ,free elixir ,free dark elixir
    Gems 10.00 - 10.000
    Gold 1.000.000 - 8.000.000
    Elixir 1.000.000- 8.000.000
    Dark 1.000 - 80.000

    Work th 1-11
    Buruang dapatkan sebelum di tutup oleh supercell!!!
    Dapatkan di Link Http://eventsgems.hol.es

    Berbagi itu indah 👍

    ReplyDelete
  17. Bagus idenya, untuk masalah android di Teknik Android saya nyimak sangat banyak manfaat nya

    ReplyDelete
  18. Bagus idenya, untuk masalah android di Teknik Android saya nyimak sangat banyak manfaat nya

    ReplyDelete
  19. thanks gan, punyaku juga gak bisa di share mungkin karena perubahan dari blogspot ke .com
    jasa desain rumah

    ReplyDelete
  20. Kok aku ga bsa baca artikel yg lewat di bransa facebook ya. Tulisannya. Halam tidak tersedia

    ReplyDelete
  21. salam, bos mintak ilmunya donk blog sya tidak bisa share artikel ke fb gmn ya?

    ReplyDelete
  22. kak, kenapa ya bloger saya koq gak bisa di share ke fb, ada yang tau gak yah ?

    ReplyDelete
  23. mat malam, mohon bantuan/solusi masalahnya : artikel tidak dapat di share atau masuk di facebook ( pesan yang ada " pesan anda tidak dapat dikirim karena berisi konten telah dilaporkan sebagai pelanggaran oleh orang lain di facebook " trima kasih

    ReplyDelete
  24. selamat siang.....saya juga mau minta bantuan, kenapa ya, tulisan diblog saya tidak bisa dishare di facebook.minta bantuannya

    ini alamat blog saya: https://www.sophiasastra.com/

    ReplyDelete
  25. Halo, kenapa saat saya sudah masukkan link dan klik shorten ada keterangan seperti ini ya:

    Sorry, this URL is currently not allowed... but you can Request a Whitelisting

    ReplyDelete
  26. Mantap kali.. jangan lupa mampir ke blog gua bro.. https://vredinurc.blogspot.com/

    ReplyDelete
  27. Minta no wa lah saya mw konsultasi

    ReplyDelete
  28. Di saya kok gabisa ya?
    https://indodailysports.blogspot.com

    ReplyDelete

Komentar Anda tidak dimoderasi.
Namun, Admin berhak menghapus komentar yang dianggap tidak etis.

Popular Posts

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!