Tuesday, June 11, 2013

ujungkelingking - Pada tanggal 11 Juni -seperti hari ini- banyak kejadian-kejadian penting yang telah turut andil mengubah dunia kita.

Apa saja?

cahnuryahya.blogspot.com
11 Juni 1855

Gustav Kirchoff dan Robert Bunsen, dua ilmuwan dari Jerman ini berhasil memisahkan spektrum warna yang menyusun cahaya matahari dengan menggunakan prisma. Seperti kita ketahui, pemisahan warna-warna matahari ini sering terjadi secara alami ketika munculnya pelangi setelah terjadi hujan.

Sebelumnya, sekitar tahun 1700, Newton sudah menemukan konsep tentang spektrum cahaya, yaitu bahwa cahaya putih ternyata merupakan gabungan dari spektrum yang terdiri dari warna-warni pelangi.

kristinadwief.wordpress.com
11 Juni 1913

Seorang fisikawan Perancis yang bernama Charles Fabry berhasil menemukan adanya lapisan ozon di atmosfer. Seperti yang kita ketahui lapisan ozon adalah merupakan tameng yang menghalangi masuknya sebagian sinar ultraviolet yang membahayakan makhluk hidup di bumi.

Pencemaran lingkungan dewasa ini telah menyebabkan menipisnya lapisan ozon. Bila lapisan ozon itu sampai berlobang, sinar ultraviolet secara bebas akan mencapai bumi dan menimbulkan dampak negatif, misalnya kanker kulit, kerusakan retina mata, serta membentuk asap beracun dan merusak tanaman.

apirnet.ilo.org
11 Juni 1950

Indonesia (Republik Indonesia Serikat, pada waktu itu) resmi menjadi anggota International Labour Organization (ILO) ke-16.








belajarguitarzone.blogspot.com

11 Juni 1990

Sherina Munaf lahir. Kiprahnya di dunia tarik suara dan akting sudah tidak diragukan lagi. Sejak kecil Sherina sudah mewarnai dunia musik dan perfilman di tanah air.







sumber: dok. pribadi
11 Juni 1988

Lahirnya seorang perempuan bernama Suci Hartanti Fadilah. Kalau masih menebak-nebak, ini istri saya. :) Meski kelahirannya tidak mengubah dunia secara luas, namun keberadaannya telah mengubah dunia kami: saya dan anak-anak. Ngikutin apa katanya Zaki, hepi milad ya, Bun!


nb: Tetep jangan protes. Ini blog saya, hahayyy...






Sumber:

http://indonesian.irib.ir/dunia/-/asset_publisher/d8fG/content/id/5107303/pop_up?_101_INSTANCE_d8fG_viewMode=print
http://id.wikipedia.org/wiki/11_Juni
Written by: Pri Enamsatutujuh
UJUNGKELINGKING, at Tuesday, June 11, 2013
Categories:

6 comments:

  1. Beughhh .....yg terakhir numpang narsis :)

    ReplyDelete
  2. suami istri lahirnya selisih dikit kak?

    ReplyDelete
  3. Yang terakhir... ciye... btw, istrinya lebih muda dari saya, tapi Mas Pri dan Mbak Suci sudah dikaruniai anak-anak... hebat, semoga selalu menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warrahmah yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin... alhamdulillah enak kl nikahnya muda... nt pas anak2 sdh dewasa kita msh belum terlalu tua utk mengawasi mreka, in sya Allah.

      Delete

Komentar Anda tidak dimoderasi.
Namun, Admin berhak menghapus komentar yang dianggap tidak etis.

Popular Posts

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!