Friday, December 6, 2013

ujungkelingking - Pertahanan saya jebol sudah...

Setelah hampir seminggu-an bertahan dengan obat flu yang beli di tetangga dan jahe "kepruk" bawa dari rumah, rupanya sakit flu-batuk-demam-pusing saya tak juga hengkang dari ini badan. Akhirnya dengan terpaksa saya pun menuruti teriakan istri saya yang menyuruh untuk menemui bidan di desa sebelah. 

Sebenarnya penyakit seperti flu ini masih bisa dimasukkan ke dalam kategori penyakit yang self-disease, artinya bisa sembuh dengan sendirinya. Namun karena ada hal yang saya langgar (yaitu istirahat yang banyak), jadilah penyakit ini awet ngendon di tubuh saya.

Selepas Isya', dengan ditemani istri dan kedua bocah saya, kami pun berangkat ke bidan. Lucu juga ya, kan yang sakit saya, yang nyetir sepeda tetap saja saya. Dengan kata lain, saya-lah yang sedang mengantar diri saya sendiri berobat ke bidan. H-hee...

Jarak rumah bidan sekitar satu kilo-an dari rumah saya. Namun harus melewati tuang, dimana sebelah kiri adalah areal persawahan yang lumayan luas sedangkan di sebelah kanannya adalah lahan perkebunan yang ditanami tebu. Otomatis udara dingin langsung menyergap ketika melewati daerah tersebut, apalagi tadi sore hujan telah turun dengan lebatnya.

Sesampainya di tempat bidan -setelah ditanyai keluhannya apa- saya pun segera diperiksa, disuntik, diberi obat (enam macam, bro!), bayar, dan pulang.

Dalam perjalanan pulang, lamat-lamat saya mendengar nyanyian Susan yang Punya Cita-Cita.

"Susan, Susan, Susan besok gede mau jadi apa?
Aku kepingin pinter, biar jadi dokter

Kalau, kalau, kalau jadi dokter, kamu mau apa?
Mau suntik orang lewat jus... jus... jus..."


*Untuk dialog selanjutnya, gak perlu dibahas di sini ya!

Gak etis.
Written by: Pri Enamsatutujuh
UJUNGKELINGKING, at Friday, December 06, 2013
Categories:

51 comments:

  1. kenapa nggak berangkat sendiri saja Pak Pri,,, kan lebih ringan nyetirnya...

    semoga lekas prima deh...seperti namanya PRI-ma!

    sama, kayak suami saya, kalau sakit tetep ndak mau saya bonceng, alasannya: malu, sepusing atau sedemam apa pun badannya kalau sekiranya masih kuat pegang setang, ya tetep mboncengin saya dan zaki...

    *huh serasa saya malah ngrepoti aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah jadi satu set sih. ^_^

      Kl sendirian mah sepi, mbak. Gak ada yg diajak ngobrol. Lagian kl tiba-tiba pusing trus jatoh gmana? #halaahh, lebay!

      *aamiin

      Delete
    2. amiin....lha itu namanya menghibur keluarga tho,..memastikan kalau sang sopir tidak ada masalah . kalau mbliyeng baru bikin kawatir

      Delete
    3. Bidannya cakep nda tuh. Ada yang bisik bisik nanyain nih

      Delete
    4. Cakeplah, Pak. Perempuan ini.... *untungnya waktu nyuntik gak pke pegang2

      ^_^

      Delete
    5. untung sampe bidan bukan istrinya yang diperiksa :D

      Delete
    6. hebat juga ini bidan bisa suntik tanpa pegang suntikannya. Rumahnya mana penasran pingin kesana.

      Delete
  2. Wah kalo kaya gitu abis berobat malah jadi masuk angin yah hehe...

    Smga cepat sehat mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan-jangan diantara obat yang enam itu ada yg anti masuk angin, h-hiii *curiga

      Aamiin, ms. Mudah2an Mas Muroi sekeluarga juga senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan.

      Delete
    2. Wah, efek minum obat di pagi harinya, saya langsung ndrumus, mas... apalagi kena macet Sepanjang.

      Delete
    3. Amin.. Semoga kesehatan dan kebaikan selalu menyertai kita..

      Delete
  3. katax sh udara malam itu gk baik tuk kesehatan, beda klo pagi2 (selepas subuh) itu udarax menyehatakan, jd mgkn baikx lain kali berangkatx pagi2 aja pak.., walaupun udarax dingin tp smg bukan dingin yg membuat sakit, Syafakallah..!

    afwan pak bukan menasehati tp sekedar memberi semangat! *smile

    "Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya". (HR. Bukhari dan Muslim).

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini saya banget, bangun jam 03.00 mandi dan berangkat habis subuh. semoga mas pri dan keluarga serta rekan semua di beri kesehatan

      Delete
    2. Makanya tetep bugar ya, mas.

      Aamiin. Terima kasih atas doa semuanya.

      Delete
  4. semoga sehat untuk mas pri...kalau lagi sakit gitu dua jagoannya numpaki mas pri apa tidak?
    hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep, mas. Lah kemarin belum juga lepas helm sama jaket, bocah dua itu sudah maen terowong2an di kaki saya.

      Heh.

      Delete
  5. sama kayak bapake kynan ya pak.. kalau sakit tetep yang nyetir motornya ya beliau hihihi.

    ReplyDelete
  6. Pasti rame ya mas....kan itu bisa digantiin istrinya yang nyetir kan..dah katanya sakit..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah, mbak. Istri saya sdh lama gak pegang motor. Jd suka grogi, apalagi malam hari.

      Delete
  7. syafakallah mas.. semoga penyakitnya diangkat oleh Alloh...
    setuju dengan komentar diatas,,dinginnya udara pagi lebih sehat ketimbang dinginnya udara malam. Mandi air sejuk sebelum subuh juga membuat tubuh menjadi subur kata bu bidan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ttg mandi subuh itu saya juga denger dari teman-teman. Jd gak usah pk air hangat malah.

      Baarakallah fikum.

      Delete
  8. semoga cepat sembuh dari sakit.. banyakkan istirehat..

    ReplyDelete
  9. moga cepat sembuh mas pri
    minum vitamin c n bnayak minum air ptih

    ReplyDelete
  10. Kok masih ingat lagu susan mas, padahal pas tenar2nya lagu susan itu saya masih SD, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gr2 anak saya pernsh dengar dan suka, akhirnya saya beli CD-nya deh.

      Delete
    2. jaman lagu susan belum musim cd
      Kayaknya. Atau saya yang ketinggalan jaman ya..

      Delete
  11. wkwkwkwk... kenapa nggak berangkat sendiri saja mas.. yang sakit maspri, yang bawa motor maspri juga.. hehehe

    hmmm.. jangan jangan maspri takut di jalan ya..? hayo hayoo.... xixixixixi...

    saya juga paling sebel sama penyakit flu dan batuk mas.. tapi saya punya cara extrim untuk mengobatinya..

    yaitu dengan cara merokok dan selalu minum es.. tujuan saya sih biar cepet parah dan sembuh.. namun memang bener mas.. dengan begitu penyakit flu saya cepet sembuh..

    tapi saya tidak menganjurkan cara saya ini kepada orang yang belum terbiasa.. ntr malah klepek klepek.. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, saya ndak merokok dan juga ndak terlalu suka es...

      kl ngelakuin itu dijamin langsung tepar saya, mas. :)

      Delete
  12. pas bnget lagunya....dapet brapa kali jus mas...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya cuma satu, mas... (kl banyak bisa berlobang-lobang pintit saya...)

      Delete
  13. kirain di sini doang bidan jadi rujukan setiap ada keluhan kesehatan
    di jogja kalo bilang mau ke bidan, pertanyaan tetangga pasti mau nambah adek yaaa...?

    ReplyDelete
  14. bagaimana sakitnya mas sudah sembuh kan, jangan-jangan sembuhnya bukan karena obat yang dari bidan tapi karena sudah bertemu bidan hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kl yg ini bidannya udh punya suami, mas. tp kl yg di klinik sebelah masih kinyis2 semua.... malah dianya yg sungkan mau meriksa saya...

      pdhl saya kan lagi atitt...

      Delete
  15. Semoga Cepat Lekas Sembuh Yah Gan Penyakitnya Ehhhh ... Maksud saya Agan-nya Bukan Penyakitnya hehe :D
    Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, mksih. o ya, folback-nya sukses ya.

      Delete
  16. semoga cpt sembuh ya pak, aku kalo kena batuk jg biasanya awet pak... tp suka sembuh sendiri, kata org tua sih, kalo batuk itu jgn diobati lg jg sembuh sendiri kalo udh 40 hari, gak tu mitos ato bukan, tp kadang terbukti kok... asalkan kita rajin aja konsumsi vit C

    ReplyDelete
  17. Semga kini Pak Pri Tlah kembali sehat bugar adanya setelah dapat sutik bidan sama susan. Emang Rumah Pak Pri mana ya pake lewat mbulk gatel nyasak rapak segala?

    ReplyDelete
  18. semoga cepat sembuh mas pri,,
    eh setahu saya bidan itu kan yang bantu dalam proses melahirkan, kok ngobati flu juga?

    ReplyDelete
  19. Saya doain semoga cepat sembuh ya mas, kalau ketemu bidannya nitip salam aja ya mas :D

    ReplyDelete
  20. @all: sori baru muncul lagi...

    @Penghuni 60: maunya sih gitu, tp malu sm temen kantor, kesannya 'sakit kok dipelihara' h-hee...

    @Mus Djono: sembuhnya dpt dari Allah lah, mas...

    @AKH: namanya juga bidan umum, mas. tp kedua anak saya lahir berkat bantuan beliau juga. :)

    @Yobert Parai: nitip duit juga gpp, mas...

    ReplyDelete
  21. kalo ane batuk langsung pake obat sesek eh dilalah sembuh.. hehee jangan coba-coba ya gan ane turunan nih minum obat bolak balik... cepat sembuh gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wh-haha... awas yg lain ikut kebalik, gan... bahayya...

      Delete

Komentar Anda tidak dimoderasi.
Namun, Admin berhak menghapus komentar yang dianggap tidak etis.

Popular Posts

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!