Thursday, May 23, 2013

ujungkelingking - Apa yang harus dilakukan sebelum mengajak balita ke tempat rekreasi? Tips berikut ini adalah hasil dari perjalanan rekreasi putra kami dalam rangka perpisahan kelasnya. Persiapan yang bagus adalah yang dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Sekedar catatan, dalam rekreasi tersebut kami mengajak serta kedua putra kami, Zaki (3 tahun) dan Daffa (1 tahun).

Lalu apa saja tips-nya ketika mengajak balita kita ke tempat rekreasi? Simak ya!

3 hari sebelum hari H...

Siapkan selembar kertas dan alat tulis. Tempelkan pada pintu kamar, atau tempat yang mudah kita jangkau. Tulis pada kertas tersebut semua barang yang akan kita bawa. Tidak semua bisa teringat sekaligus pada hari itu, karena itulah ada jeda 2 hari untuk meneliti apa yang kurang.

2 hari sebelum hari H...

Jika teringat barang apa yang kurang atau belum tercatat, segera tulis saat itu juga. Kemudian periksa barang apa yang belum dipunyai atau perlu dibeli.
note: pampers, baju ganti (termasuk kaos kaki dan jaket) serta obat-obatan (minyak kayu putih, minyak tawon, dsb.) adalah barang-barang yang tidak boleh terlupakan. Payung untuk melindungi balita Anda dari panas dan hujan wajib juga dibawa. Bila terasa kerepotan, bisa diganti dengan selimut atau jas hujan yang bisa dilipat.

1 hari sebelum hari H...

Ini waktunya packing. Masukkan barang-barang ke dalam tas sambil mengecek kembali daftar yang ada di kertas. Waktu untuk packing ini sebaiknya malam hari, ketika tidak ada barang yang harus dibongkar-bongkar lagi. Pakaian yang akan dipakai besok, siapkan di luar tas.

Hari H!

Waktunya berangkat! Ingat, ada balita yang Anda bawa. Jangan berangkat dengan perut kosong, ataupun terisi penuh!

Berangkat lebih awal adalah pilihan bijak. Beberapa orang memilih berangkat agak siang karena pertimbangan bahwa ketika sampai di sana, tempat yang menjadi tujuan belum masuk jam buka. Sebenarnya ini pemikiran yang keliru. Berangkat saja lebih awal, kalaupun di sana masih belum buka Anda punya kesempatan untuk antri lebih dulu. Nanti Anda bisa masuk lebih dulu -tak perlu berdesakan- dan Anda bisa lebih puas di tempat rekreasi tersebut. Atau jika tidak, Anda dan balita Anda bisa memanfaatkan waktu senggang tersebut untuk makan camilan atau istirahat sejenak setelah perjalanan panjang.

***

Demikian tips yang bisa saya bagikan, mudah-mudahan banyak manfaatnya. Yang tetap tidak boleh terlupakan adalah do'a dan sikap berhati-hati.

Selamat berkemas, dan jangan lupa oleh-oleh buat tetangga dan teman kerja! ^_^
Written by: Pri Enamsatutujuh
UJUNGKELINGKING, at Thursday, May 23, 2013
Categories:

7 comments:

  1. hehehe tips yang bagus ni bang,,
    trims yea tas tipsnya bang :)
    salam sari tangga bang :)

    ReplyDelete
  2. tips nya keren mas, saya juga sering lihat org berwisata dgn membawa balita terkadang kerepotan. sampai2 ndak menikmati waktu liburannya gara2 balitanya rewel.

    ReplyDelete
  3. wahhhhhh...sangat ditil sekali, bagus bagus heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. haruslah itu Kak KY... kasihanlah jika balitanya smpai tak nyaman, cz dia-nya kn belum bisa cakap... :lol:

      Delete

Komentar Anda tidak dimoderasi.
Namun, Admin berhak menghapus komentar yang dianggap tidak etis.

Popular Posts

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!