Saturday, December 31, 2011

ujungkelingking - Mengutip sebuah definisi (artikata.com) dari kata "baru", ia diartikan sebagai belum pernah ada, atau dilihat, atau didengar sebelumnya, dsb.

Maka kemudian muncul pertanyaan, haruskah kita mengawali tahun baru besok dengan semangat yang baru? Bila mengikut definisi di atas, semangat baru berarti semangat yang mulai dari awal lagi. Kita mulai dari NOL lagi. Bila benar ini yang dimaksudkan oleh slogan-slogan yang kerap kita jumpai dimana-mana, maka ini yang disebut kebodohan!

Kenapa harus mulai dari awal lagi? Toh, kita sudah punya semangat di tahun sebelumnya. Jika mulai dari awal lagi, dan tiap tahun akan seperti itu, kapan kita bisa punya semangat (etos kerja) yang tinggi?

Ibaratnya, tahun ini kita sudah memiliki semangat (anggap saja) di level 4, kemudian karena memasuki tahun yang baru, maka semua dimulai dari awal lagi, yaitu di level 1 (lagi). Haha.. lucu, bukan?

Jadi tak perlu kita mulai dari awal lagi. Tak perlu kita munculkan semangat baru. Lanjutkan saja yang ada, kemudian kita tingkatkan sedikit demi sedikit.

Salam,
Written by: Pri Enamsatutujuh
UJUNGKELINGKING, at Saturday, December 31, 2011
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Komentar Anda tidak dimoderasi.
Namun, Admin berhak menghapus komentar yang dianggap tidak etis.

Popular Posts

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!