Saturday, February 16, 2013

ujungkelingking - Melakukan rutinitas yang sama setiap hari seringkali bisa membuat kita merasa jenuh. Bagaimana cara mengatasi kejenuhan itu tentu berbeda pada setiap orang. Yang sering ditemui, beberapa orang mengatasi kejenuhan ini dengan tidur. Namun, cara ini tentu tidak efektif. Hal ini disebabkan karena kejenuhan melibatkan kelelahan emosi dan psikis, sedangkan tidur biasanya berhubungan dengan kelelahan yang bersifat fisik.

Lalu aktifitas apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatasi kejenuhan ini? Berikut ini ada beberapa saran yang pantas dicoba.

1. Rekreasi

Pergi ke tempat yang menyenangkan biasanya efektif untuk mengatasi kejenuhan karena rutinitas sehari-hari. Destinasinya tentu berbeda untuk setiap orang. Ada suka pergi ke pantai, ada pula yang memilih mendaki gunung, memancing, berkemah, atau sekedar nonton bioskop.

2. Bertemu dengan teman-teman lama

Reuni, sepertinya yang akan saya lakukan di akhir bulan ini. Bertemu dengan teman-teman semasa sekolah dulu bisa memberikan banyak hal yang menyenangkan. Sharing dengan teman-teman lama bisa saja memberi Anda informasi (atau inspirasi) baru untuk "keluar" dari rutinitas Anda, memulai bisnis baru misalnya, who knows?

3. Melakukan hal yang di luar rutinitas

Saran ketiga ini juga bisa dilakukan untuk mengatasi kejenuhan. Misalnya saja, pulang-pergi kantor melalui jalan yang berbeda, atau mengganti format excel kerja Anda dari yang biasanya vertikal menjadi horizontal, dsb. Dengan melakukan hal-hal yang berbeda dari kebiasaan cukup bisa membuat otak kita "teralihkan". Efek yang diharapkan adalah ketika kita kembali menjalani rutinitas, otak kita sudah dalam keadaan refresh.

Ada tambahan?
Written by: Pri Enamsatutujuh
UJUNGKELINGKING, at Saturday, February 16, 2013
Categories:

1 comment:

  1. mgkn perlu jg ditambahkan mncari hal2 yg unik di dumay, sapa tau aja bs jd bahan inspirasi *smile

    ReplyDelete

Komentar Anda tidak dimoderasi.
Namun, Admin berhak menghapus komentar yang dianggap tidak etis.

Popular Posts

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!