Wednesday, July 11, 2012

ujungkelingking - Hari ini seorang teman kerja saya membeberkan rahasianya. Ya, memang, dia mendengarnya dari sebuah acara di televisi yang dipandu oleh seorang Ustadz kawakan, tapi karena saya sendiri tak pernah menonton acara tersebut, jadi bisa dikatakan bahwa teman saya itulah yang memberitahu saya. Apalagi teman saya tersebut sudah melakukannya, jauh sebelum dia mendengar ceramah Ustadz tersebut. Dan semua cita-citanya terpenuhi!

Begini caranya, (saya rumuskan dalam 3T!):

[1] Tulis!

Ya, tulis cita-cita Anda pada selembar kertas. Tulis semuanya! Dari yang jangka pendek sampai yang jangka panjang. Dari yang paling mungkin sampai yang paling tidak mungkin.
Misalnya; ingin punya rumah, lebih dari satu; ingin menjadi pengusaha sukses; ingin menjadi Novelis best-seller, dsb.

[2] Tebus!

Maksudnya adalah bahwa Anda akan "menebus" cita-cita di atas dengan beberapa syarat yang Anda tentukan sendiri. Tentu akan lebih mengena bila syarat yang Anda tetapkan adalah amalan ibadah yang secara konsisten harus Anda kerjakan.
Misalnya; sholat 5 waktu tidak boleh bolong; memperbanyak sholat malam; memperbanyak puasa Senin-Kamis, dsb.

Maka, semakin tinggi cita-cita Anda, tentunya semakin banyak dan besar syarat (baca: amalan) yang harus Anda tetapkan.

Jadi, bila pada poin yang pertama Anda beri judul "Saya ingin...", maka pada poin kedua ini Anda bisa beri judul "Saya akan..."

[3] Tempel!

Tempel lembaran tersebut di tempat yang tertutup (agar tidak tampak oleh orang lain), tapi sering terlihat oleh Anda sendiri.
Misalnya; di pintu lemari sebelah dalam, dsb.

Penjelasannya adalah, bahwa dengan seringnya kita melihat dan membaca tulisan tersebut, itu sama dengan do'a!

Wallahu a'lam.

***

note: buat Kang Afnan, matur nuwun yow atas sharing-nya, semoga bernilai ibadah. Amin.
Written by: Pri Enamsatutujuh
UJUNGKELINGKING, at Wednesday, July 11, 2012
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Komentar Anda tidak dimoderasi.
Namun, Admin berhak menghapus komentar yang dianggap tidak etis.

Popular Posts

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!