Saturday, December 28, 2013

ujungkelingking - Cara daftar e-banking BRI

Karena saya punyanya rekening BRI, maka kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana mendaftar atau registrasi internet banking (e-banking) pada Bank BRI.

Untuk syaratnya, Anda hanya harus memiliki kartu ATM BRI. Bila sudah, maka Anda hanya tinggal melakukan 2 langkah simpel ini. Yaitu registrasi via ATM kemudian dilanjutkan dengan registrasi via internet.

  • Masukkan kartu ATM dan no. PIN Anda
  • Cari dan pilih menu untuk registrasi internet banking (e-banking)
  • Anda akan diminta untuk memasukkan no. PIN kartu Anda kembali, untuk memastikan
  • Selanjutnya Anda akan diminta membuat password untuk e-banking Anda yang terdiri dari 6 digit angka (password numerik)
  • Masukkan kembali password e-banking Anda, untuk konfirmasi
  • Jika pendaftaran Anda disetujui, maka akan keluar struk yang berisi User ID Anda (digunakan ketika Anda login nanti)
  • Selesai
  • Masuk ke https://ib.bri.co.id/
  • Pilih 'Login' Internet Banking BRI
  • Masukkan User ID yang Anda dapatkan dari langkah di atas
  • Masukkan password yang Anda buat pada langkah di atas
  • Karena ini login pertama Anda, Anda akan diminta untuk merubah password menjadi 8-12 digit dan harus merupakan gabungan dari huruf dan angka (password alfanumerik)
  • Masukkan kembali password baru Anda, untuk konfirmasi
  • Masukkan alamat email Anda
  • Klik 'Ubah', dan
  • Selesai
Sumber: dok. pri.

Untuk membuktikan apakah registrasi Anda berhasil atau tidak, Anda bisa 'Logout' lalu 'Re-Login' dengan menggunakan password Anda yang baru.

Fasilitas ini memungkinkan Anda untuk melihat informasi saldo, mutasi dan atau cetak rekening. Namun untuk transfer atau fasilitas lain yang membutuhkan otorisasi lebih tinggi Anda disarankan untuk meminta token yang bisa didapatkan di kantor pusat atau cabang pembantu Bank BRI.

Catatan tambahan: Saya pikir langkah-langkah ini kurang lebih sama saja untuk bank-bank yang lain.

Semoga bermanfaat.
Written by: Pri Enamsatutujuh
UJUNGKELINGKING, at Saturday, December 28, 2013
Categories:

27 comments:

  1. sayangnya saya belum punya atm nih. padahal banyak kemudahan kalau menggunakan fasilitas e-banking ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, kang. kl cuma mau info saldo kan g perlu ke ATM ^_^

      Delete
  2. belum pernah coba, makasih mas buat tipsnya..saya bookmark dulu...

    ReplyDelete
  3. pas banget saya gk punya kartu atm BRI wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kartu/Bank lain kyknya caranya sama aja, mas. Kebetulan saya adanya BRI :)

      Delete
    2. memang sekarang hampir semua bank memunculkan e banking :)

      Delete
  4. oh ternyata begitu caranya ya mas, misal langkah kedua dulu baru yang pertama bisa nggak ya

    ReplyDelete
  5. sangat bermanfaat mas, saya sudah daftar e-banking

    ReplyDelete
  6. alhamdulillaah saya sudah menggunakan e-banking mas Pri :)

    ReplyDelete
  7. sayangnya belum pernah megang ATM...tapi informasinya bisa di simpan untuk nanti bila punya

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah Saya sudah melakukan register e-banking mas, kemarin lewat ATM juga registrasi nya, memang dengan adanya e-banking ini sangat membantu sekali ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ngampus indo @mbak Yulita @mas Arie: saya ketinggalan kereta nih!!

      Delete
  9. Sudah lama daftar e-banking nya :)

    ReplyDelete
  10. wah saya belum punya hubungan dengan bank mas.. lawong saya belum punya penghasilan yang cukup hehe.. tapi terimakasih nih mas tipsnya, soalnya kebetulan di desa saya hanya ada cabang bank BRI saja hehe, jadi pas banget tipsnya maspri ini hehehe

    ReplyDelete
  11. Saya belum punya atm mas tapi terimakasih tipsnya siapa tau suatu saat nanti saya mau registrasi udah tau caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan bikin aja, mas. Kali aja ada yg mau ngisi'in :)

      Delete
    2. Nah seneg banget pas kalimat "Kali aja ada yg mau ngisi'in"

      Aku nunut....

      Delete
    3. Yg ngisi'in ya ortunya lah ^_^

      Delete
  12. saya memang sepertinya membutuhkan e-banking, tapi saya belum berani untuk mencobanya. mungkin lain waktu akan saya coba

    ReplyDelete

Komentar Anda tidak dimoderasi.
Namun, Admin berhak menghapus komentar yang dianggap tidak etis.

Popular Posts

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!